Pages

Selasa, 16 Desember 2008

SlaNKeRrrrrrrr Cad GiLLLL

Blues Saraceno Produseri Album Slank

Ini adalah kabar terbaru yang gimbal peroleh dari industri musik tanah air. Album terbaru Slank yang akan rilis Januari 2008 diproduseri oleh Blues Saraceno. Sebagai informasi, Blues Saraceno adalah guitarist grup Rock Poison yang kini beralih profesi menjadi music producer. Dia telah banyak membantu rekaman dan tur artist-artist international seperti: Michael Bolton, Jack Bruce, Ziggy Marley, Taylor Dayne dan Cher. Selain menjadi produser, dia juga sibuk sebagai komposer untuk beberapa acara TV. Serangkain tour yang dilakukan Slank di Amerika dalam rangka untuk go international (entering scene indie Amerika) dan juga mencari produser untuk menggarap album terbarunya berbuah hasil. Slank mendapatkan Blues Saraceno untuk mengarahkan album terbaru Slank. Meskipun dlm tour tsb sempat terjadi insiden kecil, dimana Bim-Bim hampir berkelahi dengan operator musik yang tiba-tiba mematikan arus listrik dengan alasan kondisi yg sudah ‘hot-moshpit’. Bim-Bim hampir menghajar bule tersebut dan mengatakan “You are not Rock N Roll” yang lalu dilerai oleh Roodies Slank dan pihak dari panitia. Sang bule ketakutan dan berkali-kali bilang “I Like U man”, “U are Rock N Roll” sampai akhirnya pada puncak ketakutan sang bule bilang “I love U Man” wakwkakawkawkawka *ketawa ngakak*. Bencong lo ya??? Dasar Bule.

Ini adalah kali pertama album Slank dibawah arahan seorang produser. Biasanya Slank merekam apa yang ingin mereka rekam, bener-bener freedom, namun sekarang para personil Slank harus bisa menahan ego mereka dan mendiskusikan dengan sang produser, Blues Saraceno. Sebenarnya bidikan Slank bukanlah Blues Saraceno, ada beberapa produser yang sudah dihubungi sebelumnya. Diantaranya Gavin Brown produser asal Kanada, Matt Taylor dan Miles Copeland, serta Joe Baresi yang paling dikejar oleh Slank. Namun krn jadwal mereka sangat padat akhirnya Slank bersedia diproduseri oleh Blues Sraceno dengan pertimbangan ‘petualangan’ Blues di industri musik international yg luar biasa dan hasil dari diskusi antara Slank, Maat Taylor dan Mlies Copeland. Kerja sama ini tak lain adalah rencana Slank untuk memasuki scene indie Amerika.

Album ini kabarnya akan berisi lima lagu. Lima lagu lama yg diganti bahasanya menjadi bahasa inggris, antara lain: ‘Terlalu Manis’ menjadi ‘Too Sweat to Forget’ lalu ‘Gara-gara Kamu’ jadi “Devil in You’. Serta lima lagu baru yang benar2 menggunakan lirik bahasa inggris. Mudah2an Slank bisa go international. Go Slank Go!!!

0 komentar: